Lion Air tawarkan layanan tes cepat COVID-19 di Lampung

id Corona, tes cepat, penerbangan lampung

Lion Air tawarkan layanan tes cepat COVID-19 di Lampung

Ilustrasi kegiatan operasional transportasi udara di Bandara Raden Inten II. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Lion Grup menawarkan layanan tes cepat COVID-19 bagi pengguna transportasi udara di Lampung.

"Mulai 29 Juni kami menyediakan layanan tes cepat bagi penumpang Lion Grup, diawali di Jakarta dan untuk luar daerah termasuk Lampung akan dilaksanakan pada awal Juli," ujar Manajer Area Lion Grup Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Haris Pramono, saat dihubungi di Bandaralampung, Kamis. 

Ia mengatakan, layanan tes cepat akan dilaksanakan bagi penumpang yang menggunakan layanan penerbangan maskapai Lion Grup meliputi Batik Air, Lion Air, dan Wings Air. 

"Layanan tes cepat COVID-19 di Lampung secepatnya akan dilaksanakan pada awal Juli dengan tarif cukup terjangkau yaitu Rp95.000," ujarnya. 

Ia menjelaskan, kegiatan tes cepat COVID-19 akan dilaksanakan oleh tim medis, dengan masa berlaku 14 hari sesuai ketentuan yang diberikan pemerintah. 

"Kami juga masih mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan kapasitas penumpang di dalam pesawat sebanyak 70 persen, dan harapannya agar dengan adanya layanan ini masyarakat menjadi lebih mudah dan terjangkau dalam melakukan perjalanan melalui transportasi udara," katanya. 

Menurutnya, operasional maskapai di Bandara Raden Inten II sudah mulai dilakukan sejak 10 Juni, dengan melayani sejumlah rute penerbangan. 

"Sudah mulai buka rute penerbangan setiap hari dari Bandara Raden Inten II menuju Jakarta, Batam dan Bandung melalui beberapa maskapai," katanya. 
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar