Leicester kalah melawan Everton

id Liga Inggris,Everton,Leicester City

Leicester kalah melawan Everton

Para pemain Everton Yerry Mina (kiri) dan Mason Holgate melakukan selebrasi seusai mengalahkan Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Rabu (1/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Everton melanjutkan torehan nirkalah mereka di rangkaian laga kandang setelah berhasil menundukkan Leicester City 2-1 dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan itu membuat Everton kini tak pernah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan kandang beruntun, terbaik kedua di antara tim-tim Liga Premier Inggris, hanya kalah dari rival sekotanya Liverpool yang memiliki torehan serupa dalam 52 laga beruntun.

Gol Richarlison dan eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson hanya bisa dibalas sekali oleh Kelechi Iheanacho dan Everton kini naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 44 poin.

Sedangkan Leicester (55) yang ada di urutan ketiga kini terancam disalip oleh Chelsea (52) jika tak segera memperbaiki rekor mereka di laga-laga berikutnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.
Susunan pemain:

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Alex Iwobi (Yerry Mina), Andre Gomes, Gylfi Sigurdsson, Anthony Gordon (Bernard); Dominic Calvert-Lewin, Richarlison (Tom Davies)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfried Ndidi; Marc Albrighton (Demarai Gray), Dennis Praet (James Maddison), Youri Tielemans (Ayoze Perez), Harvey Barnes (Kelechi Iheanacho); Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers