Polda Lampung gelar upacara kenaikan pangkat

id Polda Lampung, naik pangkat, hari bhyangkara

Polda Lampung gelar upacara kenaikan pangkat

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto memimpin upacara kenaikan pangkat di lapangan apel Mapolda Lampung. (Antaralampung.com/HO)

Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto memimpin upacara kenaikan pangkat perwira, bintara, tamtama, dan PNS Polda Lampung periode 1 Juli 2020 di lapangan apel Mapolda Lampung di Bandarlampung.

"Kegiatan upacara kenaikan pangkat yang kami laksanakan pagi tadi diikuti sebanyak 283 personel serta 41 PNS dengan rincian pamen sebanyak 13 personel, pama sebanyak 13 personel, bintara sebanyak 212 personel, tamtama sebanyak empat personel, dan PNS Polri sebanyak 41 personel," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Rabu.

Dia menjelaskan kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari organisasi yang sejalan dengan prioritas Kapolri dan program ke satu mewujudkan SDM unggul melalui proses pembinaan karier berbasis meritokrasi dan kompetensi.
Baca juga: Gubernur Arinal ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 secara virtual


Dalam upacara tersebut, Kapolda menekankan kepada seluruh anggota Polda Lampung agar selalu meningkatkan kualitas SDM di semua fungsi kepolisian. Kemudian mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang semakin berkembang pesat, dan tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketakwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas.

"Selain itu, juga menumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat pada norma hukum yang berlaku. Selalu pedoman tiga Pilar Proaktif, Partnership, dan Problem Solving dalam melaksanakan tugas memelihara kamtibmas agar selalu kondusif sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif'," kata dia pula.
Baca juga: Polda Lampung kunjungi purnawirawan dan ziarah di makam pahlawan