Bupati Pringsewu hadiri acara simulasi resepsi pernikahan normal baru

id Lampung, pringsewu, virus corona

Bupati Pringsewu hadiri acara simulasi resepsi pernikahan normal baru

Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri acara simulasi resepsi pernikahan di era “New Normal” saat pandemi COVID-19. Acara ini di selenggarakan oleh Wedding Community, dengan mengambil lokasi di Sanggar Jayengrono Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. (Antaralampung/HO/Pemkab Pringsewu)

Kegiatan ini sangat bagus, jadi masyarakat yang ingin menggelar resepsi pernikahan bisa tetap tenang

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri acara simulasi resepsi pernikahan di era  normal baru (New Normal) saat pandemi COVID-19.

Acara ini di selenggarakan oleh Wedding Community, dengan mengambil lokasi di Sanggar Jayengrono Gadingrejo, Pringsewu, Provinsi Lampung.

"Kegiatan ini sangat bagus, jadi masyarakat yang ingin menggelar resepsi pernikahan bisa tetap tenang dan semua tamu undangan sudah wajib mematuhi protokol kesehatan COVID-19," kata Bupati Sujadi, di Pringsewu, dalam rilis diterima Rabu.  
Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu beri motivasi kepada KWT Bandung Baru
 

Selain itu, pada simulasi tersebut, ditampilkan bagaimana sebuah prosesi pernikahan digelar di masa pandemi COVID-19, mulai dari akad nikah hingga resepsi dengan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi saat menghadiri acara simulasi tersebut mengatakan, kegiatan sosial kemasyarakatan di era new normal atau kebiasaan baru sebagaimana acara resepsi pernikahan sudah bisa dilaksanakan, asalkan tetap mengacu dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Yang terpenting adalah semuanya mematuhi protokol kesehatan, baik shohibul hajat, panitia, para pendukung hingga para tamu yang hadir, dimana semua orang harus menjalani beberapa proses, seperti pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada tempat yang wajib disediakan oleh panitia, memakai masker, hingga cara mengucapkan selamat dan cara bersalaman tanpa harus bersentuhan langsung atau menjaga jarak (physical distancing)," katanya.

Sujadi menjelaskan sangat mendukung program ini, manakala masyarakat akan menggelar resepsi pernikahan dan lain sebagainya, sekaligus akan menyiapkan para petugas untuk memantau pelaksanaannya agar sesuai dan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku.
Baca juga: Bupati Sujadi hadiri serah terima APD bagi penerima BSPS

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar