Upaya Bandarlampung gaet wisatawan

id COVID-19,Wuhan

Upaya Bandarlampung gaet wisatawan

Suasana di salah satu tempat wisata di Kota Bandarlampung yang sudah mulai beraktifitas di masa pandemi COVID-19, (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung mengatakan bahwa sebagian besar tempat wisata di kota itu telah dibuka kembali, dan pihaknya mencoba berkolaborasi dengan pengelola untuk mengadakan kegiatan yang menarik bagi wisatawan.
 
"Di tengah pandemi COVID-19 kita mencoba untuk berusaha bagaimana dunia wisata di Bandarlampung tetap hidup," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarpampung, M Yudhi, di Bandarlampung, Rabu,

Menurut dia, acara-acara kecil perlu dilakukan untuk mendorong pemulihan aktivitas wisata di Bandarlampung.
 
"Pasti imasih sedikit was-was, maka kita coba bantu bagaimana semua ini berjalan namun tetap semuanya mengedepankan protokol kesehatan," jelas dia.

Ia mengatakan bahwa dalam menuju normal baru pihaknya telah melakukan imbauan dan sosialisasi kepada seluruh tempat wisata di kota itu agar mereka menerapkan protokol kesehatan  agar tidak ada klaster baru dari tempat wisata.

Dia pun meyakini bahwa saat ini baik pihak pengelola wisata maupun masyarakat yang ingin datang berkunjung sudah paham dengan semua protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Meski obyek wisata sudah buka tetap kita akan berlakukan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung, warga yang datang juga diminta pakai masker dan menjaga jarak saat di lokasi wisata, pengelola menyediakan tempat cuci tangan untuk yang berkunjung," jelasnya.