Ada tambahan sebanyak 39.483 kasus COVID-19 di Brazil

id Brazil,kasus melonjak,virus corona,COVID-19

Ada tambahan sebanyak 39.483 kasus COVID-19 di Brazil

Tentara Angkatan Bersenjata Brazil terlihat sebelum upacara penaikan bendera nasional di depan Alvorada Palace, di tengah penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) di Brasilia, Brazil, Selasa (9/6/2020). (ANTARAREUTERS/ADRIANO MACHADO/TM)

Rio De Janeiro (ANTARA) - Brazil merupakan negara terparah kedua yang dilanda wabah virus corona setelah Amerika Serikat. Mirip sikap Presiden AS Donald Trump, Presiden Brazil Jair Bolsonaro cenderung meremehkan risiko COVID-19. Itu sebabnya Bolsonaro juga dijuluki "Trump Tropis".

Sejak virus corona menjangkiti negerinya, Bolsonaro berselisih paham dengan otoritas medis di Brazil. Dua menteri kesehatannya telah meninggalkannya.

Bolsonaro berpendapat ambruknya aktivitas perekonomian yang disebabkan karantina wilayah berdampak lebih mematikan ketimbang virus corona itu sendiri.

Kasus virus corona di Brazil terus melonjak, dengan 39.483 kasus tambahan dalam 24 jam terakhir, menurut Kementerian Kesehatan pada Kamis (25/6).

Kementerian mengungkapkan bahwa lonjakan juga terjadi pada angka kematian COVID-19, yaitu dengan 1.141 kematian baru.

Hingga saat ini, Brazil melaporkan lebih dari 1,2 juta kasus COVID-19 sejak pandemi mulai melanda, sementara jumlah total kematian mencapai 54.971, menurut kementerian tersebut.

Baca juga: Dua pasien COVID-19 Lampung dinyatakan sembuh
Sumber: Reuters