Pangdam Sriwijaya kunjungi Lampung untuk memastikan penyebaran COVID-19 terkendali

id pangdam sriwijaya, kunker ke lampung, covid-19

Pangdam Sriwijaya kunjungi Lampung untuk memastikan penyebaran COVID-19 terkendali

Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan (kiri) dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan melakukan kunjungan kerja ke Lampung untuk memastikan daerah setempat aman dan terkendali dalam menghadapi penyebaran COVID-19.

"Saya ingin memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan terkendali. Pertama, terkendali dari masalah penyebaran COVID-19, dan kedua, terkendali dari tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan," kata Pangdam Mayjen Irwan,  di Bandarlampung,  Kamis.

Ia menuturkan bahwa hasil perbincangan dengan gubernur, Kapolda, Danrem dan Kabinda, jumlah kasus di Lampung sudah mulai turun dan sudah ada dua kabupaten lagi menjadi zona hijau. 

“Lampung juga mendapat penghargaan dari Mendagri terkait inovasi daerah tatanan normal baru,” ujar Mayjen TNI Irwan.

Pada kesempatan tersebut, Irwan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung yang sudah mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dibantu oleh TNI/Polri, pemerintah daerah, dan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Lampung. 

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan lainnya. Karena itu semua tak lain adalah untuk keselamatan kita sendiri," ujarnya.

sementara itu,  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan terima kasihnya atas kunjungan Pangdam II/Sriwijaya ke Provinsi Lampung untuk membuktikan kesiapan daerah ini dalam menghadapi COVID-19 dan dalam kedaulatan pangan.

Arinal menjelaskan,  Provinsi Lampung memiliki cara pengendalian COVID-19 yang baik. Selain mendapatkan peringkat kedua dalam menekan angka kasus pandemi COVID-19, dan tingkat penyembuhannya nomor lima di Tanah Air,  juga mendapatkan penghargaan dari Mendagri terkait lomba Inovasi daerah tatanan normal baru. 

"Terkait kesiapan di dalam kedaulatan pangan, saya sudah melakukan langkah-langkah guna menghadapi dampak ekonomi akibat COVID-19. Saya juga akan memenuhi kebutuhan 11 komoditas pangan di Jakarta yang merupakan pusat ibu kota dan pusat ekonomi," ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menjelaskan kerja sama dan sinergitas antara jajarannya dengan jajaran TNI/Polri sangat bagus, sehingga tercipta keamanan dan kondisi yang kondusif. 

“Setiap saat kita bisa komunikasi dengan baik. Mudah-mudahan tidak ada masalah di Lampung, terutama dalam menghadapi COVID-19," tambah Gubernur.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar