Guardiola lebih prioritaskan Piala FA ketimbang tunda Liverpool jadi juara

id Manchester City,Pep Guardiola

Guardiola lebih prioritaskan Piala FA ketimbang tunda Liverpool jadi juara

Dokumentasi - Pelatih Manchester City Pep Guardiola. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/pras.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan prioritas timnya saat ini adalah pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United ketimbang menunda Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

Seandainya Liverpool mampu mengalahkan Crystal Palace pada Rabu, City akan wajib mengalahkan Chelsea saat mereka melawat ke Stamford Bridge 24 jam kemudian untuk menjaga persaingan memperebutkan gelar juara liga tetap hidup.

Kedua tim teratas di klasemen itu kemudian akan bertemu pada pertandingan mereka selanjutnya di liga pada 2 Juli.



Bagaimanapun, dengan selisih 20 poin antara sang pemuncak klasemen dan City, Guardiola memilih fokus untuk mengamankan gelar di Piala FA dan Liga Champions pada Agustus.

City memimpin 2-1 atas Real Madrid pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions mereka, dan akan menjadi salah satu tim favorit untuk memenangi gelar Eropa pertamanya seandainya mampu melaju ke perempat final, yang akan diselenggarakan pada satu leg di Lisbon.

"Kami harus menjalani hari demi hari, pertandingan demi pertandingan, untuk tiba pada dua pertandingan teramat penting yang kami miliki pada periode selanjutnya, yakni melawan Newcastle pada Minggu depan dan khususnya Madrid," kata Guardiola seperti dikutip AFP.

City memulai kembali penampilannya di Liga Inggris dengan meyakinkan. Mereka mendulang kemenangan atas Arsenal dan Burnley dalam sepekan terakhir, meski Guardiola melakukan delapan perubahan di antara kedua pertandingan tersebut.

"Tim tetap tidak bugar untuk membuat para pemain bermain selama 90 menit setiap tiga hari. Itu tidak akan terjadi." kata pria asal Spanyol tersebut.

"Kami tidak dapat menyangkal bahwa kami telah mengarahkan satu mata ke pertandingan melawan Newcastle. Itu adalah final bagi kami."

City telah mendapat satu masalah cedera pemain yang signifikan ketika Sergio Aguero harus menjalani operasi lutut di Barcelona.

Penyerang Argentina itu diperkirakan akan absen setidaknya pada sisa musim domestik, namun ia berpeluang tampil di Liga Champions.

Pertandingan leg kedua City melawan Real akan berlangsung pada 7 atau 8 Agustus.