Guardiola konfirmasi Sergio Aguero akan naik meja operasi

id Sergio Aguero,Manchester City,Barcelona,Liga Inggris,Pep Guardiola

Guardiola konfirmasi Sergio Aguero akan naik meja operasi

Reaksi pemain Manchester City Sergio Aguero setelah mengalami cedera dalam pertandingan melawan Burnley di Stadion Etihad, pada 22 Juni 2020, saat Liga Inggris dilanjutkan kembali tanpa kehadiran penonton menyusul wabah COVID-19. (REUTERS/MARTIN RICKETT)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester City Argentina Sergio Aguero dijadwalkan menjalani operasi lutut di Barcelona pada Kamis (waktu setempat) dan masih belum jelas kapan ia akan bermain lagi, kata pelatih Pep Guardiola yang dikutip Reuters, Rabu.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah City itu terlihat tertatih-tatih saat keluar lapangan ketika klubnya menang telak 5-0 atas Burnley dalam pertandingan liga Inggris pada Selasa.

Guardiola mengatakan setelah pertandingan bahwa ia khawatir pemain berusia 32 tahun tidak akan bisa melanjutkan musim ini yang berakhir pada Juli.

"Besok kita akan melakukan operasi di Barcelona dengan Dr (Ramon) Cugat," kata Guardiola kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Chelsea pada Jumat dini hari WIB.

"Setelah itu kita tidak tahu kapan ia akan kembali dan bergabung dengan kita."

"Setelah operasi ... ia akan memberi tahu kita dengan lebih akurat kapan ia bisa kembali."

Aguero terbang ke Barcelona pada Selasa untuk mendapatkan perawatan seorang spesialis terkait cedera lututnya dan City berharap sang pemain bisa kembali tepat waktu untuk Liga Champions yang akan restart pada Agustus.

City sendiri sudah sempat memainkan laga 16 besar leg pertama melawan Real Madrid, dengan skor 2-1 untuk The Citizen sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Guardiola mengatakan City memiliki banyak pilihan, dengan Gabriel Jesus satu-satunya penyerang utama yang dalam kondisi prima, tetapi Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling juga bisa dimainkan di posisi tersebut.