Klopp inginkan laga lawan City dimainkan di Manchester

id Liga Inggris, Liverpool, Juergen Klopp

Klopp inginkan laga lawan City dimainkan di Manchester

Pemain Everton Andre Gomes berebut bola dengan pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain pada pertandingan Liga Inggris di stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (22/6/2020) dini hari. Derby Merseyside berakhir imbang tanpa gol. ANTARA FOTO/ Peter Powell/Pool via REUTERS/pras.

Jakarta (ANTARA) - Liverpool menginginkan laga tandang melawan Manchester City pekan depan diadakan di Etihad Stadium dan tidak dipindahkan ke venue netral karena situasi COVID-19, kata manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip Reuters, Rabu.

Liverpool yang kemungkinan besar memastikan gelar juara Liga Inggris pertamanya dalam kurun 30 tahun terakhir saat melawan City Kamis pekan depan, tengah menunggu keputusan tim penasihat keamanan mengenai venue untuk laga itu.

"Jujur saja, saya lebih memilih di Manchester karena jika tidak sungguh sulit mengorganisasikannya," kata Klopp kepada wartawan menjelang pertandingan liga melawan Crystal Palace, Kamis dini hari nanti.

Pihak berwenang bisa saja memindahkan pertandingan itu ke tempat netral karena kekhawatiran para pendukung Liverpool berkumpul di luar stadion untuk merayakan keberhasilan timnya.

"Saya tak tahu bagaimana nanti yang jelas tidak akan di Liverpool sehingga itu artinya harus ke suatu tempat kami semua membutuhkan hotel. Itu cuma satu hal," sambung Klopp.

"Di luar hal itu kami bermain ke mana mereka mengirimkan kami tetapi saya lebih suka di Manchester ... Saya akan menantikannya sampai informasi terakhir memastikan itu Manchester atau bukan. Akan menantang untuk kedua klub."