Gojek beri dukungan bagi mitra terdampak pengurangan karyawan

id Gojek, Corona, PHK

Gojek beri dukungan bagi mitra terdampak pengurangan karyawan

Ilustrasi mitra Gojek. (ANTARA/HO)

Bandar Lampung (ANTARA) - Perusahaan transportasi berbasis aplikasi yang berkembang menjadi multilayanan, Gojek, memberi dukungan bagi mitra terdampak pengurangan karyawan akibat pandemi COVID-19 melalui Program Solidaritas Mitra COVID-19. 

"Program Solidaritas Mitra COVID-19 merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan Gojek kepada mitra aktif pengguna platform sebelum adanya COVID-19," ujar Head of Corporate Affairs Gojek Sumbagsel, Aji Wihardandi dalam keterangan di Bandarlampung, Selasa. 

Ia menjelaskan, program tersebut merupakan salah satu bentuk pelatihan peningkatan keterampilan melalui pelatihan daring bagi mitra yang dapat digunakan dalam jangka panjang. 

"Pelatihan tersebut dilakukan bagi mitra untuk digunakan sebagai bekal memperoleh penghasilan tambahan, selain itu Gojek juga akan memberikan program bantuan dana
tunai untuk mitra aktif yang memenuhi kriteria," katanya. 

Pelaksanaan Program Solidaritas Mitra COVID-19 dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi mitra yang terdampak atas penutupan sejumlah layanan GoLife yang meliputi layanan GoMassage dan GoClean, serta GoFood Festival, akibat pandemi COVID-19. 

Selain itu Gojek menyiapkan sejumlah langkah dalam mendukung 430 mitra terdampak pengurangan karyawan dengan memberikan pesangon, pembayaran gaji selama periode pemberitahuan, penerapan equity arrangement, pembayaran cuti tahunan, pembayaran dan perpanjangan asuransi kesehatan, serta pelaksanaan program outplacement. 
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar