Creative Talk DKV IIB Darmajaya: Desain Grafis banyak dibutuhkan korporasi, pemerintah, UMKM,dan NGO

id Darmajaya, dj, acara webinar

Creative Talk DKV IIB Darmajaya: Desain Grafis banyak dibutuhkan korporasi, pemerintah, UMKM,dan NGO

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melalui UPT Bahasa berkolaborasi dengan Universiti Malaysia Perlish (UniMAP) menggelar webinar belajar bahasa Korea. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktur Edukasi Riset dan Pengembangan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), Wulan Pusponegoro menggelar Creative Talk Program Studi DKV Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melalui zoom meeting.

Creative Talk diikuti oleh peserta dari Provinsi Lampung juga berbagai kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, Jakarta, Palembang, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Untuk lulusan DKV saat ini banyak yang bekerja pada dunia digital, seperti UI/UX designer, startup design, infographic designer, dan motion graphic designer," katanya, Senin.

Dia melanjutkan dalam freelance banyak proyek desain bagi desainer merupakan hal yang seru karena dapat menghasilkan keuntungan.

In house designer biasanya diikat oleh sebuah perusahaan dengan ditempatkan di bagian marketing dengan dipimpin seorang yang kurang memahami desain.

"Untuk bekerja di studio, seorang designer biasanya cocok dengan leadernya yang juga memahami desain. Banyak desainer dibutuhkan oleh korporasi, pemerintah, UMKM, dan NGO. Seorang desainer juga dapat berbagi pengalamannya dalam sebuah komunitas seperti ADGI dan seru," kata dia.

Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan mengatakan pelaksanaan webinar dengan pembicara dari ADGI ini juga dapat membuka khasanah peserta mengenai dunia desain grafis.

"Lulusan DKV saat ini menjadi banyak dibutuhkan stakeholder dan sudah disampaikan juga tidak hanya di Indonesia tetapi dunia. Lulusan DKV juga dapat menjadi freelance dengan menjual karyanya," katanya.