Newcastle United menang 3-0 atas 10 pemain Sheffield

id newcastle,sheffield united,liga inggris,allan saint maximin,joelinton,matt ritchie

Newcastle United menang 3-0 atas 10 pemain Sheffield

Penyerang Newcastle United Joelinton (kiri) melakukan selebrasi bersama kapten Jamaal Lascelles (tengah) dan Miguel Almiron usai mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (21/6/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United menang 3-0 atas tamunya, Sheffield United, yang dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Minggu.

Lima menit setelah sepak lanjut babak kedua, bek John Egan menerima kartu kuning kedua lantaran menarik jersey penyerang Newcastle, Joelinton, keuntungan yang sukses dimanfaatkan penuh oleh tuan rumah.

Hanya lima menit kemudian, Allan Saint-Maximin membuka keunggulan Newcastle yang memanfaatkan umpan silang untuk menaklukkan kiper Dean Henderson.

Baca juga: Everton perpanjang penantian juara Liverpool

Kendati dengan jumlah pemain yang timpang, Sheffield hampir membalas tetapi sundulan Billy Sharp menyambut umpan George Baldock masih melenceng di sisi gawang.

Lantas pada menit ke-69, Newcastle sukses menggandakan keunggulan mereka lewat aksi individual Matt Ritchie menerobos kotak penalti sebelum memperdaya Henderson dan menyarangkan bola ke gawang tim tamu.

Keunggulan Newcastle bertambah lagi pada menit ke-78 kala Joelinton melakukan sontekan jarak dekat menyambut umpan kiriman Miguel Almiron dan skor 3-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Kemenangan itu, membawa Newcastle naik ke urutan ke-12 dengan raihan 38 poin, melewati Everton (37) yang baru akan tampil menjamu pemuncak klasemen Liverpool (82) dalam laga lebih larut.



Sedangkan Sheffield (44) harus rela tertahan di urutan ketujuh setelah dilompati Wolverhampton (46) sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Selanjutnya, Newcastle akan kembali menjalani laga kandang menjamu Aston Villa pada Rabu (24/6) waktu setempat (Kamis WIB), ketika pada saat bersamaan Sheffield bertandang ke Old Trafford menantang Manchester United.