Kabupaten Gorontalo kembali hidupkan sektor pariwisata

id wisata,pariwisata,kabupaten gorontalo,nelson pomalingo

Kabupaten Gorontalo kembali hidupkan sektor pariwisata

Sejumlah pengunjung berfoto bersama di obyek Wisata Sawah Desa Balahu, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Provinsi Gorontalo kembali menghidupkan sektor pariwisata setelah dua bulan ditutup akibat pandemi COVID-19.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingi di Gorontalo Minggu (21/6) mengatakan pembukaan sektor pariwisata dibuka seiring penerapan era normal baru di daerah itu.

"Secara bertahap ini kita buka, sebelumnya sektor perdagangan, industri, transportasi, tempat ibadah, dan hari ini kita mulai buka lagi pariwisata," ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Namun ia menegaskan jika seluruh masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Mengapa pariwisata, sebab kata Nelson, sektor pariwisata merupakan roda penggerak ekonomi. Akan tetapi selain memperhatikan nilai ekonominya, pemerintah juga memastikan sektor keselamatan dan kesehatan masyarakat.

"Harapan saya bagi para pelaku pariwisata agar betul-betul protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik, kalau tidak, bisa saja ini kita tutup lagi," tegasnya.