Levante kirim Espanyol kembali ke dasar klasemen Liga Spanyol

id levante,espanyol,liga spanyol,enis bardhi,borja mayoral,david lopez,adria pedrosa

Levante kirim Espanyol kembali ke dasar klasemen Liga Spanyol

Pemain sayap Levante Enis Bardhi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Espanyol dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion RCDE, Barcelona, Spanyol, Sabtu (20/6/2020). (ANTARA/Twitter@LaLiga)

Jakarta (ANTARA) - Levante mengirimkan Espanyol kembali ke dasar klasemen Liga Spanyol setelah menang 3-1 dalam lawatan ke Stadion RCDE pada Sabtu, untuk laga pekan ke-30 yang berlangsung tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

Borja Mayoral dan Enis Bardhi menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Levante yang dilengkapi gol bunuh diri Adria Pedrosa, sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui David Lopez, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Espanyol kembali merosot ke dasar klasemen, sebab meski punya raihan poin 24 poin atau setara dengan Leganes, tetapi mereka kini memiliki selisih gol yang lebih buruk yakni defisit 24 gol ketimbang defisit 21 gol kepunyaan Leganes.

Sedangkan bagi Levante (38) kemenangan itu tak mengubah posisi mereka di urutan ke-11, hanya memangkas jarak menjadi satu poin dari Athletic Bilbao (39) yang satu strip di atas.



Pertandingan baru berjalan memasuki menit ke-14 ketika Mayoral berdiri cukup bebas untuk menyambar bola pantul hasil tendangan Bardhi yang tak diantisipasi sempurna oleh kiper Diego Lopez, demi membawa Levante unggul.

Espanyol mencetak gol balasan dan menyamakan kedudukan melalui sundulan David Lopez menyambut umpan silang Leandro Cabrera pada menit ke-28.

Dua menit jelang bubaran waktu normal Mayoral hampir membawa Levante kembali memimpin, tetapi peluang jarak dekatnya bisa dimentahkan oleh Diego Lopez.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum dan baru berubah pada menit ke-67 lewat gol Bardhi, yang melesakkan bola dari tengah kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang.

Levante selanjutnya terus mendominasi jalannya pertandingan hingga akhirnya pada menit ke-87 mereka bahkan memaksa bek pengganti Adria Pedrosa mencetak gol bunuh diri yang membuat kekalahan Espanyol kian buruk dalam skor akhir 1-3.

Espanyol akan kembali melanjutkan perjuangan menghindari degradasi dengan bertandang ke markas Real Betis pada Kamis (25/6) waktu setempat (Jumat WIB), dua hari setelah Levante menjamu Atletico Madrid.



Susunan pemain:

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Javi Lopez (Pipa), David Lopez, Leandro Cabrera, Didac Vila (Adria Pedrosa); Oscar Melendo (Matias Vargas), Victor Sanchez (Facundo Ferreyra), Marc Roca, Adri Embarba; Wu Lei (Sergi Darder), Jonathan Calleri
Pelatih: Abelardo Fernandez

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Sergio Postigo, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Jose Campana (Pablo Martinez), Nikola Vukcevic (Nemanja Radoja), Gonzalo Melero (Hernani), Enis Bardhi; Borja Mayoral (Jose Luis Morales), Roger Marti (Bruno Gonzalez)
Pelatih: Paco Lopez