Dua tewas dalam kecelakaan di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar

id Kecelakaan diruas tol Bakauheni Terbanggi Besar ,Dua meninggal dunia

Dua tewas dalam kecelakaan di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Petugas kepolisian menunjukkan mobil minibus yang hancur akibat kecelakaan di ruas tol Terbanggi Besar Bakauheni (Antaranews Lampung/HO/Ardiansyah.)

Lampung Selatan (ANTARA) -
Dua tewas dan dua mengalami luka ringan dalam kecelakaan lalulintas yang terjadi di KM 82+000 Jalur B Ruas Tol Bakauheni Terbanggi Besar (Bakter) Sabtu sekitar pukul 06:02 WIB yang melibatkan sebuah minibus dengan plat kendaraan BE 1187 DH dan kendaraan truk yang sempat kabur. 

Dua korban meninggal dunia yakni IS (40) dan D (14), serta 2 korban luka ringan yakni M Zikri Salendra (7) dan Heriadi (45) pengemudi minibus. 

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Agustinus Rianto membenarkan kejadian tersebut, kecelakaan melibatkan sebuah minibus yang melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni. 

"Mobil minibus tersebut menabrak belakang truk, dan mengakibatkan korban 4 orang, dua orang meninggal dunia, dan dua lainnya di bawa ke rumah sakit di Bandarlampung," ujarnya.

Untuk truk yang ditabrak dan terus melaju, sambung Agustinus, saat ini truk tersebut sudah ditangkap oleh anggotanya di Merak Banten. 

"Untuk truk yang ditabrak sudah diamankan anggota di Merak Banten, dan saat ini sedang dibawa kembali ke Lampung," ungkapnya. 

Sementara itu PT Hutama Karya melalui rilisnya menyatakan, dari hasil investigasi lapangan, diduga pengemudi kendaraan jenis minibus yang melaju dari arah Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menuju Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengantuk dan hilang kendali hingga menabrak kendaraan lain yang berada di depannya. Posisi akhir kendaraan minibus berada di lajur cepat searah jalur kendaraan. 

“Korban luka ringan telah dievakuasi ke RS Abdoel Moeloek, kemudian korban meninggal dunia atas nama IS telah dievakuasi ke RS Abdoel Moeloek dan korban meninggal dunia atas nama D telah dievakuasi ke RS Immanuel,” terang Manager Ruas Tol Bakter PT Hutama Karya, Hanung Hanindito. 

Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar dengan melibatkan kepolisian setempat.

Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

“Hutama Karya mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi,” pungkasnya.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar