IIB Darmajaya gelar webinar

id Darmajaya, dj, webinar

IIB Darmajaya gelar  webinar

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar webinar dengan topik Young Founder and Business Talk. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelatihan dan Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) menggelar webinar dengan topik "Young Founder and Business Talk".

"Kita hadirkan dua pembicara yakni Dosen IIB Darmajaya, Sabam Parjuangan dan saya sendiri selaku Owner Master Geprek Express, Owner Santri Frozenfood, dan Founder Pasarsegardumai.com," kata Ahmad Taufiq di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan bahwa semua pengusaha sukses awalnya merasakan kesulitan dalam membangun usahanya.

Dibutuhkan sedikitnya empat persen dari jumlah penduduk sebagai wirausaha untuk menjadi negara maju dan mengangkat perekonomian nasional.

"Indonesia baru 2 persen. Krisis ekonomi tahun 1998 hanya sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mampu untuk bertahan. Sektor UKM penggerak roda perekonomian dan 9 dari 10 pintu rezeki adalah berdagang,” kata dia.

Dosen IIB Darmajaya, Sabam Parjuangan mengatakan digital business merupakan konsep dalam proses bisnis yang mengadopsi teknologi informasi secara menyeluruh. Karakteristik bisnis digital meliputi kejujuran, keterbukaan, tekun dan disiplin.

"Peluang bisnis digital, pasarnya tak terbatas. “Tidak dibatasi oleh jarak, misalnya hanya di Indonesia saja yang melihat produk kita tetapi seluruh dunia. Dalam bisnis digital juga tidak hanya pendapatan yang diperoleh, tetapi juga insight dari setiap klik dalam website yang dikunjungi,” katanya.