Cegah penyebaran COVID-19, Pemprov Lampung minta pedagang gunakan masker

id virus corona, wagub lampung, covid-19, masker,masker lampung

Cegah penyebaran COVID-19, Pemprov Lampung minta pedagang gunakan masker

Wagub Lampung Chusnunia Chalim membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Pasir Gintung, Bandarlampung. (ANTARA/HO)

Kami yakin penggunaan masker dapat mencegah penyebaran COVID-19
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meminta para pedagang terus menggunakan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19 di kawasan pasar.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Pasir Gintung, Bandarlampung, Kamis, menyebutkan Pemprov Lampung meminta kepada para pedagang yang menerima bantuan masker agar terus digunakan untuk pencegahan COVID-19, sehingga tidak menularkan kepada pembeli ataupun pedagang lainnya.

Ia mengatakan Virus Corona tidak akan menyebar tanpa disebarkan oleh orang yang terlebih dahulu positif terinfeksi.
Baca juga: Pelaku UMKM berinovasi produksi masker tapis Lampung saat pandemi COVID-19


Karena itu, Wagub Nunik meminta masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, karena hal itu merupakan kebutuhan vital untuk mencegah penularan virus.

Apalagi, pasar tradisional yang setiap hari dikunjungi pembeli dari berbagai daerah, sehingga pedagang wajib menggunakan masker.

"Kami yakin penggunaan masker dapat mencegah penyebaran COVID-19,"  kata Nunik.

Menurutnya, pemerintah daerah juga memasang wastafel portabel di setiap sudut pasar untuk digunakan masyarakat mencuci tangan dan memakai sabun dengan air mengalir. 

“Pemasangan wastafel portabel oleh pemerintah di sudut-sudut pasar, untuk memudahkan pengunjung mencuci tangan setelah berbelanja," katanya pula.

Kepada para pemilik toko di Pasar Pasir Gintung, Nunik minta menyediakan tempat mencuci tangan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

"Kami berharap semua pemilik toko dapat menaati kesepakatan hasil rapat, guna mempercepat penanganan COVID-19, agar Indonesia terbebas dari penyebaran Virus Corona," katanya lagi.
Baca juga: Pemprov Lampung lakukan sosialisasi COVID-19 di pasar tradisional