Klasemen setelah Bayern raih gelar juara Liga Jerman

id Liga Jerman,klasemen,Bayern Munich

Klasemen setelah Bayern raih gelar juara Liga Jerman

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Werder Bremen dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Weser, Bremen, Selasa (16/6/2020). (ANTARA/AFP/MARTIN MEISSNER)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich berhasil mengunci gelar juara Liga Jerman untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut, sekaligus gelar liga ke-29nya, berkat kemenangan 1-0 atas Werder Bremen pada Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Penyerang asal Polandia Robert Lewandoski menjadi pencetak gol semata wayang pada laga tersebut, yang mengantar Bayern menjadi juara dengan menyisakan dua pertandingan lagi.

Bayern kini memiliki 76 poin, unggul sepuluh poin atas tim peringkat kedua Borussia Dortmund yang mustahil dapat mengejar perolehan poin pasukan Hansi Flick pada pertandingan-pertandingan tersisa.

Bagi Bremen, kekalahan ini semakin menyulitkan mereka untuk meninggalkan zona degradasi. Bremen kini berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 28 poin dan menyisakan dua pertandingan.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Borussia Moenchengladbach berhasil menang 3-0 atas Wolfsburg untuk mendongkrak mereka naik ke peringkat keempat.

Namun posisi Gladbach belum aman. Mereka masih berpeluang kembali didepak oleh tim peringkat kelima Bayer Leverkusen yang baru akan bermain melawan Koln pada Rabu.

Freiburg masuk ke spot kualifikasi Liga Europa di peringkat ketujuh berkat kemenangan 2-1 atas Hertha Berlin.

Sedangkan tim ibukota lainnya Union Berlin mendapatkan hasil yang bertolak belakang dengan kemenangan 1-0 atas tim juru kunci Paderborn.

Berikut jadwal dan hasil Liga Jerman pekan ke-32 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Selasa (16/6) malam sampai Rabu (17/6) dini hari:

Borussia Moenchengladbach 3 (Jonas Hofmann 11', 30'), Lars Stindl 65') Wolfsburg 0

Freiburg 2 (Vincenzo Grifo 61', Nils Petersen 71') Hertha Berlin 1 (Vedad Ibisevic PEN 66')

Union Berlin 1 (Ben Zolinski OG 27') Paderborn 07 0

Werder Bremen 0 Bayern Munich 1 (Robert Lewandowski 43')

Klasemen Liga Jerman