Real Sociedad ditahan seri Osasuna 1-1

id Liga Spanyol,Real Sociedad,Osasuna

Real Sociedad ditahan seri Osasuna  1-1

Dokumentasi 5 Januari 2020 - Pemain Real Sociedad Mikel Oyarzabal dalam salah satu pertandingan liga. Mikel Oyarzabal membawa Sociedad terhindar dari kekalahan dari Osasuna dalam restart La Liga 14 Juni 2020. (AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu tim yang tengah berada di zona Liga Champions, Real Sociedad, cuma bisa bermain seri 1-1 di kandangnya sendiri saat menjamu Osasuna, Senin dini hari WIB, dalam pertandingan pertama mereka sejak kompetisi La Liga bergulir lagi setelah dipaksa vakum selama tiga bulan oleh pandemi COVID-19.

Pemain Sociedad Mikel Oyarzabal membawa timnya terhindar dari kekalahan setelah menyamakan kedudukan usai gol babak pertama Adrian Lopez yang sempat membawa tim tamu unggul lebih dulu.

Hasil seri membuat Sociedad menempati urutan keempat klasemen liga dengan 47 poin dari 28 pertandingan atau satu poin di atas peringkat kelima Getafe yang juga sedang memburu tempat di zona kualifikasi Liga Champions musim depan.

Getafe sendiri tersungkur 1-2 di tangan Granada Jumat pekan lalu, namun Real Sociedad tak mampu lebih menjauhkan diri dari Getafe karena tampil kurang inspiratif dalam laga tanpa penonton, padahal semua pertandingan tersisa musim ini bakal dimainkan dalam atmosfer yang sama sekali menghilangkan hingar bingar dukungan penonton.

Hasil seri ini sendiri membuat Osasuna tetap pada urutan kesebelas dengan 35 poin.