19 dari 22 pasien COVID-19 di Aceh dinyatakan sembuh

id covid aceh,pasien covid sembuh,penanggulangan covid

19 dari 22 pasien COVID-19 di Aceh dinyatakan sembuh

Arsip Foto. Layar CCTV menunjukkan pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Dr Zubir Mahmud di Aceh Timur, Provinsi Aceh, Minggu (7/6/2020). (ANTARA/HO-Tim Gugas Aceh Timur)

Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 19 dari seluruh pasien COVID-19 di Provinsi Aceh yang jumlahnya 22 orang sudah dinyatakan sembuh menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat pada Minggu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh pada Minggu mengatakan pasien COVID-19 yang paling kini sembuh adalah seorang warga berusia 51 tahun dengan inisial Muk asal Kabupaten Aceh Tamiang.

"Muk sudah sembuh dan dijemput tim gugus tugas COVID-19 Aceh Tamiang bersama keluarganya pada Sabtu pagi," katanya.

Ia menambahkan, pasien tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud di Kabupaten Aceh Timur setelah hasil pemeriksaan menunjukkan dia positif tertular COVID-19.

Sebelum dinyatakan tertular virus corona penyebab COVID-19, pasien yang punya riwayat perjalanan ke Medan, Sumatera Utara, tersebut menderita demam dan batuk.

"Karena riwayat perjalanannya ke daerah penularan virus corona itulah maka dicurigai dan dilakukan rapid test (tes cepat)," ujarnya