ACT Lampung bagikan 300 porsi makanan siap saji bagi warga terdampak banjir

id COVID-19,Wuhan

ACT Lampung bagikan 300 porsi makanan siap saji bagi warga terdampak banjir

ACT Lampung membagikan makanan siap saji bagi warga terdampak banjir di Bandarlampung, Jumat. (12/6/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - ACT Lampung membagikan sebanyak 300 porsi makanan siap saji bagi warga yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung pada Jumat dini hari.

"Bantuan yang kita berikan berupa makanan siap santap dan kue pie tersebut kita bagikan di daerah Kalibalau Kencana dan Labuhan Dalam," kata Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa bantuan makanan tersebut merupakan amanah dari para dermawan seperti MT Babussalam Al Ikhlas, RM Nasi Gandul, Sedop Nasi Kuning & Tumpeng dan Yummy Pie.

Menurutnya, penyaluran bantuan makanan siap santap merupakan bentuk empati atas kejadian banjir yang terjadi di beberapa lokasi dan hal ini diharapkan menjadi asupan nutrisi bagi warga yang tengah berjibaku membersihkan lingkungan rumahnya.

"Kami berharap bantuan dari donatur tersebut dapat bermanfaat bagi warga dan kejadian ini tidak terulang kembali," katanya.

Sementara itu, Pairin (56) salah seorang warga yang terdampak oleh banjir itu, mengatakan air mulai menggenangi rumahnya saat warga sedang tertidur pulas pada pukul 02.00 wib.

"Tiba-tiba air sudah sepinggang orang dewasa sehingga warga menggedor semua rumah untuk mengamankan perabotan masing-masing," kata dia.

Kemudian, kata dia, setelah warga sekitar sudah banyak yang tau air masuk ke rumahnya masing mereka langsung mengamankan perabotan terutama barang elektronik ke tempat yang tinggi.

"Saat ini air sudah surut dan kami sedang melakukan bersih-bersih," katanya.