Nunik minta tidak ada euforia sambut normal baru

id COVID-19,Wuhan

Nunik minta tidak ada euforia sambut normal baru

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, saat melakukan peninjauan, Jumat. (12/6/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim meminta masyarakat tidak melakukan euforia dan perlu kehati-hatian menyambut ataupun menuju era normal baru (new normal) sebab saat ini masih dalam masa transisi.

"Kata hati-hati harus sering kita ingatkan ke publik, jangan sampai masyarakat mengartikan new normal, kehidupan akan berjalan seperti sedia kala," kata Nunik sapaan akrabnya, di Bandarlampung, Jumat.

Jadi tidak seperti pengertiannya, lanjut dia, bahwa pada era new normal masyarakat harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan hal tersebut guna mencegah penularan COVID-19 dan juga menjaga keselamatannya.

Baca juga: Nunik dan Herman HN tinjau tempat ibadah

Ia mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo dalam beberapa kali rapat telah meminta semua daerah untuk melakukan dan memanfaatkan serta mempersiapkan diri di masa-masa waktu transisi menuju new normal.

"Maka yang harus digarisbawahi yaitu kita belum new normal tapi sedang melakukan tahapan-tahapan menuju normal baru," katanya.

Presiden juga, kata dia, telah mengingatkan kepada seluruh daerah untuk berhati-hati melakukan tahapan menuju new normal sebab situasinya hingga kini vaksin dan obat untuk COVID-19 belum ditemukan.

Wagub mengatakan, pada prinsipnya Pemprov Lampung berhati-hati dalam mengambil kebijakan dalam mempersiapkan new normal dengan sebaik-baiknya

"Sekali lagi saya minta jangan ada euforia berlebihan dengan memaknai new normal dan semoga Lampung dapat melewati pandemi ini dengan selamat dan masyarakatnya sehat semua," katanya.