Kemenag Bandarlampung siapkan surat pelunasan Bipih bagi Calhaj

id COVID-19,Wuhan,Bipih

Kemenag Bandarlampung siapkan surat pelunasan Bipih bagi Calhaj

Ilustrasi (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Ilustrasi
Bandarlampung (ANTARA) -

Kantor Kementrian Agama Kota Bandarlampung telah menyiapkan surat permohonan pengembalian setoran pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) reguler 1441 Hijriah bagi calon haji (calhaj) yang ingin menarik dananya.

"Sifatnya kami siap melayani dan membantu para jamaah yang ingin menarik Bipih-nya," kata Kasi Perjalanan Haji dan Umroh Kemenag Bandarlampung, Abdul Basid, di Bandarlampung, Rabu.

Bahkan, lanjut dia, dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada jamaah calon haji, pihaknya tetap masuk dan tidak menerapkan kerja dari rumah sehingga dapat memudahkan mereka dalam proses penarikan dana tersebut.

"Kita tetap masuk kantor meski ada aturan kerja dari rumah hal itu untuk membantu dalam menyediakan surat permohonan yang diperlukan oleh jamaah sebagai salah satu persyaratan pengajuan penarikan dana Bipih," katanya.

Ia menyebutkan bahwa setiap harinya ada sepuluh orang petugas Kemenag Bandarlampung di bagian PHU yang masuk dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang ingin menarik dana Bipih atau mendaftar haji.

"Untuk kehati-hatian tentunya kami juga menerapkan protokol kesehatan di kantor seperti menyediakan tempat cuci tangan, yang datang wajib pakai masker dan memberi jarak kepada mereka yang datang," katanya.

Dia mengatakan bahwa dari informasi terakhir Selasa (9/6) sudah ada empat orang baru mengajukan penarikan dana Bipihnya dan sekarang berkas tersebut sedang tahap verifikasi data.

"Jadi ini baru ada yang mengajukan empat orang tapi belum sampai kami kirimkan uang ke rekening mereka sebab datanya harus diverifikasi terlebih dahulu," jelasnya.