Akhirnya Brazil mengundurkan diri dari pencalonan tuan rumah Piala Dunia Putri 2023

id piala dunia wanita,sepakbola,world cup,piala dunia putri

Akhirnya Brazil mengundurkan diri dari pencalonan tuan rumah Piala Dunia Putri 2023

Dok - Pemain sepakbola putri tim nasional Amerika Serikas Julie Ertz saat beraksi menghadapi kesebelasan Belanda di final Piala Dunia Wanita Prancis 2019, Lyon (7/7/2019). ANTARA/AFP/Franck Fife/aa. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Konfederasi sepak bola Brazil (CBF) menyatakan Brazil telah menarik diri dari pencalonannya sebagai tuan rumah Piala Dunia Putri 2023 karena lebih memilih mengalokasikan dana yang ada untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Akibat pandemi virus corona, maka penghematan fiskal dan ekonomi harus dilakukan. Oleh karena itu, (pemerintah) menilai tidak bijak rasanya jika harus menandatangani perjanjian uang jaminan dengan FIFA sekarang,” kata CBF dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Selasa.

Dalam beberapa tahun terakhir, Brazil telah menjadi tuan rumah sejumlah kompetisi olahraga internasional, di antaranya Piala Dunia 2014, Olimpiade 2016 dan Copa America 2019.

Sebagai gantinya, Brasil akan bergabung dengan negara-negara di Amerika Selatan dan mendukung Kolombia untuk menjadi tuan rumah.

Dengan penarikan diri Brazil, maka calon-calon tuan rumah Piala Dunia Putri 2023 yang tersisa kini, antara lain Kolombia, Jepang dan Australia yang bergabung dengan Selandia Baru.