APPI serahkan bantuan alat penanganan COVID-19

id appi lampung, babtuan Covid-19, pemprov lampung

APPI serahkan bantuan alat penanganan COVID-19

Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Lampung menyerahkan bantuan peralatan penanganan virus corona kepada  Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung, Senin (8/6/2020) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Lampung menyerahkan bantuan peralatan penanganan virus corona kepada  Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung, Senin. 

Bantuan tersebut berupa 100 buah baju hazmet, 100 buah face shield, 800 pasang gloves, 50 pasang sepatu bot, 500 lempeng vitamin C, 150 kaleng susu bear brand, dan 100 masker.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Irwan S Marpaung menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan ucapan terimakasih atas bantuan dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Alhamdulillah di Lampung ini walaupun sebagai pintu gerbang Sumatera dalam hal perlintasan kita masih tergolong rendah dibandingkan daerah-daerah lain," ungkap Irwan.

Irwan dalam kesempatan itu juga mengatakan, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan hal terpenting dalam membatasi dan mengurangi penyebaran virus COVID-19.

" Gotong royong dan kerjasama dari tiap elemen masyarakat sesuai dengan profesi dan porsinya masing-masing, diharapkan mampu untuk melewati kondisi saat ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Irwan menerangkan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah Provinsi Lampung telah menerima bantuan/donasi dari berbagai pihak dalam berbagai bentuk dan Insya Allah bantuan tersebut penyalurannya tepat pada sasaran. Bantuan yang diterima dari APPI juga akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang memerlukan," tutup Irwan.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Plt Kadis Sosial Provinsi Lampung Heryana Romdhony, Kepala BPBD Lampung Sena Adhi Wirtarta, serta perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemprov Lampung.