BPBD Lampung Timur lanjutkan pencarian korban hilang di sungai Jumat besok

id BPBD Lampung Timur, warga Desa Labuhanratu VII hilang di sungai, BPBD cari korban hilang,jatuh ke sungai

BPBD Lampung Timur lanjutkan pencarian korban hilang di sungai Jumat besok

Pencarian terhadap Ahmad Nawawi yang jatuh di sungai Desa Labuhanratu VII, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Kamis (4/6/2020) (ANTARA/HO/BPBD Lampung Timur)

Kami sudah cari korban tapi belum ketemu, sehingga sore tadi kami hentikan pencariannya karena sudah gelap
Labuhanratu, Lampung Timur (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur menyatakan pencarian terhadap Ahmad Nawawi (23), korban tenggelam di sungai Desa Labuhanraru VII, Kecamatan Labuhan Ratu dilanjutkan Jumat (5/6) besok. 

Sebelumnya, Ahmad Nawawi, warga Desa Labuhanratu VII, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur pada Kamis (4/6) jatuh di sungai desa setempat dan hilang. 

Dia jatuh ke sungai saat meniti jembatan yang terbuat dari bambu, sehingga personel BPBD, aparat kepolisian, TNI dibantu warga setempat melakukan pencarian, namun hasilnya masih nihil. 

"Kami sudah cari korban tapi belum ketemu, sehingga sore tadi kami hentikan pencariannya karena sudah gelap. Pencarian korban akan dilanjutkan Jumat pagi besok," kata Kepala BPBD Lampung Timur Mashur Sampurna Jaya saat dihubungi melalui telepon selulernya.
Baca juga: Dua orang tewas pada peristiwa jatuhnya truk ke sungai


Mashur Sampurna Jaya mengatakan, jika Jumat siang besok korban belum juga ditemukan, pihaknya akan meminta bantuan Tim Basarnas Lampung. 

"Kalau sampai jam 12 siang besok tidak ketemu, kami akan berkoordinasi dengan Basarnas Provinsi Lampung minta bantuannya," ujarnya lagi. 

Mashur Sampurna Jaya menyebutkan, upaya untuk mencari korban itu, BPBD menerjunkan 10 orang personel.

"Tadi kami terjunkan 10 orang, peralatan tadi perahu fiber, kalau kurang besok kita tambah lagi," ujarnya pula.
Baca juga: Diduga rem blong truk 'nyungsep' ke Kaliakar
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar