Berbatov meyakini MU masih berpeluang besar finis urutan keempat

id manchester united,liga inggris,dimitar berbatov,liga premier,chelsea,liga champions

Berbatov meyakini MU masih berpeluang besar finis urutan keempat

Foto ilustrasi: Pesepak bola Manchester United Bruno Fernandes (kiri) mencetak gol dari titik penalti ke gawang Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Minggu (23/2/2020). MU memimpin 1-0 sementara atas Warford di babak I. ANTARAFOTO/REUTERS/Phil Noble /foc.

Ini kesempatan besar bagi United dan mereka tahu itu. Semoga saja mereka siap menghadapi tantangan ini, karena tiga poin bukan persoalan rumit, ujar Berbatov
Jakarta (ANTARA) - Dimitar Berbatov yakin bekas timnya, Manchester United, masih punya peluang besar untuk finis di urutan keempat klasemen akhir Liga Premier Inggris 2019/20 alias memesan satu tiket ke Liga Champions musim mendatang.

MU saat ini menempati urutan kelima klasemen dengan koleksi 45 poin atau hanya tertinggal tiga poin di bawah Chelsea sebelum Liga Inggris ditangguhkan karena pandemi COVID-19 sejak pertengahan Maret.

Menyusul rencana Liga Inggris untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/20 mulai 17 Juni, Berbatov berharap Setan Merah siap untuk menaklukkan tantangan tiga poin yang disebutnya bukan perkara besar.

Baca juga: Liga Premier Inggris akan kembali digelar mulai 17 Juni

"Ini kesempatan besar bagi United dan mereka tahu itu. Semoga saja mereka siap menghadapi tantangan ini, karena tiga poin bukan persoalan rumit," ujar Berbatov sebagaimana dilansir Reuters pada Rabu.

Penangguhan kompetisi memiliki berkah tersendiri bagi MU yang kini mungkin bisa diperkuat Paul Pogba lagi ketika musim dilanjutkan.

Berbatov mengaku tak sabar untuk melihat hasil kombinasi permainan antara Pogba dan pujaan baru publik Old Trafford, Bruno Fernandes.

"Itu kabar baik bagi mereka. Ada sedikit kekhawatiran karena ia menepi terlalu lama," katanya.

"Tapi menarik untuk menyaksikan bagaimana Fernandes dan Pogba bermain bersama, apakah mereka akan langsung berpadu. Mereka berpeluang membentuk rekanan yang menawan," ujar Berbatov melengkapi.

Baca juga: Juergen Klopp sebut kembali ke latihan kontak adalah peningkatan besar

Kendati sama-sama menyisakan sembilan pertandingan untuk dijalani, MU boleh dibilang punya keuntungan dari segi lawan.

Dari sembilan pertandingan tersisa, MU hanya sekali menghadapi tim yang posisinya berada di atas mereka yakni Leicester City pada pengujung musim.

Sedangkan Chelsea masih harus menghadapi Manchester City dan Liverpool di antara sisa pertandingan mereka.