Bandarlampung buka sekolah setelah wabah COVID-19 mereda

id sekolah bandarlampung,covid bandarlampung,covid lampung

Bandarlampung buka sekolah setelah wabah COVID-19 mereda

Arsip Foto. Siswa sekolah dasar bergembira memainkan permainan tradisional di Bandarlampung, Sabtu (02/11/2019). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan kegiatan belajar mengajar di sekolah akan dibuka kembali setelah penularan COVID-19 mereda.

"Apabila situasi berangsur membaik, tentunya kegiatan belajar mengajar di sekolah akan kembali dibuka seperti sediakala," kata Herman HN di Bandarlampung, Rabu.

"Untuk penerapan sekolah secara tatap muka, kalau saya perkirakan di Juli akhir, namun surat edarannya belum kita buat," ia menambahkan.

Setelah kegiatan sekolah dimulai, ia melanjutkan, para guru, murid, dan pegawai sekolah akan tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan mengenai pencegahan COVID-19.

Ia mengatakan bahwa pemerintah kota tidak akan buru-buru mengaktifkan kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah, akan menunggu sampai kondisi benar-benar aman.

"Saya belum ada rencana mengaktifkan KBM di sekolah karena beberapa negara juga kasusnya mengalami lonjakan lagi, ini tidak bisa kita paksakan," kata dia.

Ia meminta sekolah tetap melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah hingga beberapa waktu ke depan.