Wall Street dibuka tergelincir di tengah kerusuhan

id wall street,indeks dow jones,indeks s&p,indeks nasdaq,kerusuhan AS,George Floyd.

Wall Street dibuka tergelincir di tengah kerusuhan

Ilustrasi - Para pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Amerika Serikat, tak lama setelah bel pembukaan. (REUTERS/Lucas Jackson)

New York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (AS) tergelincir pada pembukaan perdagangan hari Senin pagi waktu setempat (Selasa dini hari WIB) karena investor mempertimbangkan protes keras diikuti kerusuhan sipil di negara itu.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average anjlok 106,48 poin atau 0,42 persen menjadi 25.276,63.

Indeks S&P 500 merosot 6,97 poin atau 0,23 persen menjadi 3.037,34 dan Indeks Komposit Nasdaq turun 2,52 poin atau 0,03 persen menjadi 9.487,35.

Dari 11 sektor utama Indeks S&P 500, sektor energi merosot satu persen di perdagangan pagi, memimpin kerugian. Sektor real estate naik 0,5 persen, mewakili kelompok berkinerja terbaik.

Demonstrasi dan kerusuhan telah menyebar ke kota-kota di seluruh Amerika Serikat setelah kematian seorang Afrika-Amerika George Floyd.

Keresahan telah memicu kekhawatiran tentang percepatan kembali tingkat infeksi COVID-19 dan meredam pemulihan ekonomi, menurut beberapa ahli.

Pergerakan suram pada Senin telah mengiringi bulan yang solid di Wall Street yang menunjukkan Indeks Dow Jones naik 4,3 persen, Indeks S&P 500 naik 4,5 persen, dan Indeks Nasdaq yang padat teknologi menandai pengembalian 6,8 persen pada Mei.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar