Lampung Timur pertahankan zona hijau

id Lampung Timur, Syahrudin Putra,COVID-19

Lampung Timur pertahankan zona hijau

Warga Lampung Timur menerima bantuan masker (Antaralampung/Muklasin)

Lampung Timur (ANTARA) - Kabupaten Lampung Timur siap menerapkan normal baru mengingat daerah itu menyandang predikat wilayah hijau dari Gugus Tugas Pusat. 

Sebelumnya, Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19  menyebut dua daerah di Provinsi Lampung  berstatus zona hijau, yakni Kabupaten Mesuji dan Lampung Timur. 

"Rilis Gugus Tugas Nasional menyebut Mesuji dan Lampung Timur yang wilayahnya masih hijau, artinya bisa dikatakan Lampung Timur lebih siap menerapkan new normal," kata Sekda Lampung Timur Syahrudin Putera di Lampung Timur, Selasa.

Ia mengemukakan, selama ini masyarakat Lampung Timur telah melaksanakan new normal dengan  membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

Begitu pula di instansi dinas, kecamatan dan desa.

"Keseharian-keseharian itu selama ini sudah kita siapkan dan laksanakan.  Kita sangat mematuhi protokol kesehatan, anjuran pemerintah, MUI dan itu sudah kita lakukan secara ketat dan bersama-sama," ujarnya. 

Di berharap, masyarakat mempertahankan predikat zona hijau dengan melaksanakan secara konsisten ketentuan pemerintah dan protokol kesehatan
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar