Tiga PMI Lampung pulang dari Malaysia dan Singapura

id pekerja migran indonesia, malaysia, singapura, covid-19

Tiga PMI Lampung pulang dari Malaysia dan Singapura

Kadiskominfotik Provinsi Lampung A Chrisna Putra (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, menerima kepulangan tiga orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal daerah setempat dari Malaysia sebanyak dua orang dan Singapura satu orang.

"Ketiga orang PMI tersebut tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta, dan sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk rapid test di Wisma atlet Jakarta, dan kesemuanya dinyatakan sehat dan non reaktif COVID-19," kata Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra,  dalam keterangannya di Bandarlampung,  Senin. 

Ia menyebutkan,  selanjutnya ketia orang PMI tersebut yang tiba pada 30 Mei lalu melakukan perjalanan via darat menuju Lampung dan telah tiba di Wisma haji Provinsi Lampung pada pukul. 06.00 WIB dan langsung dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan hasil berkisar 35,80 C sampai dengan 36,70 C.

Selanjutnya,  dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang/koper bawaan, pendataan dan telah diberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran COVID-19 oleh petugas dari Disnaker Provinsi Lampung, UPT BP2MI Lampung dan relawan PPLP2MI.

Adapun daerah asal PMI tersebut, yaitu, satu orang asal Lampung Timur, satu orang asal Lampung Selatan dan satu orang asal Lampung Utara.

Ia menambahkn, ketiga PMI Asal Lampung tersebut sudah diserah terimakan kepada keluarganya dan diketahui oleh Disnaker kabupaten setempat, untuk dikembalikan ke rumah masing masing dengan wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar