PSSI angkat dua purnawirawan TNI sebagai staf khusus

id pssi,mochamad iriawan,cucu somantri,leonardus siegers,andogo wiradi

PSSI angkat dua purnawirawan  TNI sebagai staf khusus

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meninjau fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj

Jakarta (ANTARA) - Dua orang pensiunan TNI yakni Mayjen (Purn) Leonardus JP Siegers dan Mayjen (Purn) Andogo Wiradi diangkat menjadi staf khusus Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Keberadaan Pak Leo dan Pak Andogo sangat bermanfaat untuk memberi masukan kepada ketua umum," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Kedua staf khusus tersebut sudah mulai bertugas. Leonardus Siegers sendiri telah mendampingi Mochamad Iriawan ketika bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada Jumat (22/5).

Leonardus dan Andogo dijadwalkan mengikuti rapat virtual PSSI dengan PT Liga Indonesia Baru dan 24 klub Liga 2 pada Jumat (29/5) siang untuk membahas kompetisi yang diliburkan karena pandemi COVID-19.

Keberadaan Leonardus dan Andogo menambah jajaran purnawirawan di PSSI setelah sebelumnya ada Komjen Polisi (Purn.) Mochamad Iriawan sebagai ketua umum PSSI, Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI (Purn.) Cucu Somantri dan anggota Komite Eksekutif PSSI Mayjen TNI (Purn.) Sonhadji.

Mayjen TNI (Purn.) Leonardus JP Siegers pernah menjadi Pangdam I Bukit Barisan pada tahun 2010-2011.

Pria kelahiran Makassar pada 20 Agustus 1956 itu pernah memperkuat klub PSM Makassar pada tahun 1970-an.

Eks Koordinator Staf Ahli Panglima TNI itu juga sempat membela PS TNI ketika masih aktif di dinas kemiliteran.

Sementara Mayjen TNI (Purn.) Andogo Wiradi sempat menjabat sebagai Deputi V Kantor Staf Presiden ketika Kepala Staf Kepresidenan masih dijabat Luhut Binsar Pandjaitan.

Andogo, yang kini sudah berusia 61 tahun tersebut sempat pula berkarier sebagai Kasdam I/Bukit Barisan. Tidak dijelaskan mengenai latar belakang sepak bola dari Andogo.