IIB Darmajaya terapkan "New Normal" kepada karyawan

id Dj, darmajaya, new normal

IIB Darmajaya terapkan "New Normal" kepada karyawan

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani aktivitas New Normal dalam wabah pandemi COVID-19. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani aktivitas normal baru dalam wabah pandemi COVID-19.

Rektor IIB Darmajaya Firmansyah mengatakan pelayanan dan aktivitas kerja tetap berjalan setelah menjalani libur Hari Raya Idhul fitri 1441 Hijriah.

”Dalam New Normal juga mengikuti aturan protokol kesehatan. Ini sudah kita lakukan sebelum libur Lebaran dengan memberikan jadwal piket kepada bagian-bagian sehingga tidak semua masuk,” katanya di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan setiap karyawan menjalani cek suhu tubuh ketika memasuki areal kampus dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Pelayanan juga tetap dilakukan di bagian akademik dengan mahasiswa yang ingin mengurus administrasi diwajibkan menggunakan masker. Hal sama juga kepada karyawan yang mendapatkan jadwal piket selalu menggunakan masker dan setiap ruangan juga disediakan handsanitizer,” kata dia.

Dia menambahkan jaga jarak dalam ruangan juga dilakukan dengan mengatur jarak antara kursi yang satu dengan lainnya.

“Saat ini juga tengah melakukan persiapan untuk penerapan kepada mahasiswa yang akan mulai kembali masuk pada akhir Juni 2020. Tempat cuci tangan portable juga telah dipasang baik di pintu masuk maupun beberapa gedung,” kata dia lagi.

Ketua Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi mengatakan pelaksanaan New Normal juga diharapkan untuk tetap dapat mengikuti protokol kesehatan.

“Karena dengan belum meredanya wabah pandemi Covid-19 ini juga mendorong kita untuk tetap beraktivitas sesuai normal baru,” katanya.
 
Kampus IIB Darmajaya juga telah melakukan imbauan kepada seluruh karyawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Alhamdulillah pelaksanaan aturan New Normal yang saat ini telah dikeluarkan oleh pemerintah sudah dilakukan oleh karyawan IIB Darmajaya dan beserta dosen,” tuturnya.