69 pasien positif COVID-19 di Kaltara dinyatakan sembuh

id covid,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

69 pasien positif COVID-19 di Kaltara dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 69 pasien positif COVID-19 di Kalimantan Utara (Kaltara) yang tersebar di Tarakan ada 20 orang, Malinau ada 15 orang, Nunukan ada 21 orang dan Bulungan ada 13 orang dinyatakan sembuh.

“Ini ada tambahan dari Kabupaten Bulungan dari kontak erat dengan pasien klaster GKII Langap Malinau atas nama AFN usia 28 tahun jenis kelamin laki-laki totalnya ada 69 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy dalam siaran pers diterima di Tarakan, Rabu.

Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 165 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit mencapai 94 orang.

Sebarannya di Tarakan ada 44 orang, Malinau ada 33 orang, Nunukan ada 43 orang, KTT ada empat orang dan Bulungan ada 40 orang.

Sementara pasien positif yang meninggal dunia ada dua orang. Pertama ZN yang meninggal pada tanggal 1 April 2020 dan kedua bernama HM yang meninggal dunia pada tanggal 26 Mei 2020.

Kasus positif yang meninggal dunia sudah dua orang di Bulungan,” kata Agust.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada hari Selasa (26/5) yang mulai dirawat pada tanggal 15 Mei 2020 di RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor.

Penyebabnya karena sesak, dengan riwayat Deep Vein Trombosis (DVT), penyumbatan pembuluh darah vena di kaki.

“Pasien ini mengalami penurunan dan peradangan akibat infeksi, menyebabkan gagal napas. Hasil Swab dari BBLK Surabaya dinyatakan positif terjangkit COVID-19, penanganan jenazah sudah dilakukan sesuai SOP penanganan COVID-19 dan dimakamkan di TPU Tanjung Harapan,” kata Agus menjelaskan.