Pertamina berikan bantuan 10 wastafel portable ke Pemkot Bandarlampung

id COVID-19,Wuhan

Pertamina berikan bantuan 10 wastafel portable ke Pemkot Bandarlampung

Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam (kiri) saat menerima bantuan wastafel portable dari Sales Branch Pertamina Bandarlampung, Edwin Shabri (kanan), Rabu. (27/5/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Pertamina memberikan bantuan 10 unit wastafel Portable (Alat cuci tangan) ke Pemerintah Kota Bandarlampung guna ikut serta dalam upaya pencegahan COVID-19 di kota setempat.

"Kami dari  Pertamina selaku BUMN berkomitmen untuk ikut serta dalam pencegahan COVID-19 dengan memberikan bantuan ini ke Pemerintah Kota Bandaelampung dan Kabupaten Lampung Selatan," kata Sales Branch Manager Pertamina Bandarlampung, Edwin Shabri di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan program pemerintah bahkan program global yang salah satu kontribusi pertamina yakni dengan menyerahkan alat pencuci tangan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa wastafel tersebut dikengkapi dengan tata cara cuci tangan dan lainnya, hal tersebut untuk mengedukasi masyarakat supaya mereka juga dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kesehariannya.

"Pemkot Bandarlampung kita berikan 10 unit dan Lampung Selatan tujuh unit,  bantuan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa seperti ini loh standarnya dalam mencuci tangan, menggunakan air mengalir dan lain-lainnya," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan bantuan ataupun pemerintah daerah bisa memporoduksi sendiri alat tersebut dengan standar yang sama dengan punya Pertamina.

Sementara itu Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam yang menerima bantuan tersebut mengajak 
masyarakat  untuk membudayakan hidup bersih dan sehat.

"Hal dasar untuk memasuki "new normal" (baru normal) kita harus menerapkan hidup bersih dan selalu cuci tangan maka Pemkot pun telah menyiapkan sarana pendukungnya seperti tempat cuci tangan, pengaturan jarak dan sebagainya," ujarnya.








 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar