China konfirmasi satu kasus baru COVID-19 pada 26 Mei

id COVID-19 ,China,Komisi Kesehatan Nasional China

China konfirmasi satu kasus baru COVID-19 pada 26 Mei

Warga memakai masker pelindung di sebuah area bar setelah dibuka kembali menyusul penutupan akibat penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Shanghai, China, Jumat (22/5/2020). Foto diambil tanggal 22 Mei 2020. (REUTERS/ALY SONG)

Shanghai (ANTARA) - China melaporkan hanya satu kasus baru virus corona terkonfirmasi di daratan pada 26 Mei, seperti dilaporkan Komisi Kesehatan Nasional China.

Pihaknya juga melaporkan 28 kasus baru untuk pasien yang terinfeksi namun tidak menunjukkan adanya gejala, versus 29 kasus pada hari sebelumnya.

Kasus baru terkonfirmasi tersebut merupakan kasus impor. Sebanyak 7 kasus yang dilaporkan sehari sebelumnya juga merupakan kasus impor.

Hingga kini jumlah kasus COVID-19 di daratan China mencapai 82.993 kasus. Sementara jumlah kematian tidak berubah, yakni 4.634 kematian.

China daratan sempat mencatat untuk pertama kalinya tidak ada kasus infeksi pada 22 Mei lalu, rekor yang terjadi sejak corona muncul di kota Wuhan pada akhir tahun lalu.

Sejak 8 April, otoritas China mencabut isolasi kota yang kini menjadi incaran nomor satu wisatawan di China, seperti dilaporkan Forbes.

Banyak calon turis yang menyatakan hasratnya mengunjungi destinasi wisata di Wuhan dengan alasan ingin memulihkan perekonomian di sana.

Hotel-hotel di Wuhan juga memberikan penawaran diskon menarik bagi wisatawan yang berkunjung setelah penguncian akibat corona, pandemi  yang sebetulnya belum dinyatakan berakhir oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar