Tiga daerah di Provinsi Riau bebas dari COVID-19

id PSBB Riau, COVID-19,covid-19 riau, mimi yuliani,dinkes riau

Tiga daerah di Provinsi Riau bebas dari COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Pemeritah Provinsi Riau untuk Penanganan kasus COVID-19 mencatat tiga daerah dari 12 kabupaten/kota yang ada, hingga saat ini bebas dari COVID-19 alias tidak ada pasien positif yang mengidap virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Minggu, menyebutkan ketiga daerah itu adalah Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Rokan Hulu.

Ketiga daerah tersebut diharapkan tetap tidak terjangkit virus asal Wuhan, China tersebut. Meski demikian, pemerintah setempat juga berharap warga daerah itu tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan tidak bepergian ke luar rumah atau melakukan kegiatan berisiko lainnya.

Lebih lanjut, Mimi Yuliani menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 di Riau belakangan memang terus menanjak. Saat ini total kasusnya mencapai 111 orang.

Meski demikian Tim Gugus Tugas Pemeritah Riau untuk Penanganan COVID-19 mencatat, jumlah kasus positif COVID-19 yang sembuh juga meningkat signifikan.

"Hingga kini total sudah 66 kasus sembuh dari 111 kasus," sebutnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, dari jumlah tersebut total pasien positif COVID-19 yang masih harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan pemerintah berjumlah 39 orang.

"Sedangkan pasien positif yang meninggal dunia masih bertahan di angka enam orang," kata Mimi Yuliani Nazir.

Sementara itu, total jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau berjumlah 1.258 kasus, dengan rincian sebanyak 127 orang masih harus menjalani perawatan dan 989 telah dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah PDP meninggal dunia berjumlah 142 orang.

Sementara total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Riau saat ini berjumlah 65.116 dengan rincian 58.286 masih telah selesai pemantauan dan 6.830 masih dalam masa pemantauan.