PT KAI Divre IV Tanjungkarang perpanjang pembatalan operasional semua KA penumpang hingga 30 Juni 2020

id KAI Divre IV Tanjungkarang ,Perpanjang pembatalan operasional semua kereta penumpang,pt kai tanjungkarang

PT KAI Divre IV Tanjungkarang perpanjang pembatalan operasional semua KA penumpang hingga 30 Juni 2020

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo (Antaranews Lampung/HO/Ardiansyah.)

Kami memohon maaf kepada para pengguna kereta api di Lampung yang perjalanan mudik maupun baliknya terganggu
Bandar Lampung (ANTARA) - Setelah sebelumnya melakukan pembatalan perjalanan kereta api sampai dengan tanggal 31 Mei 2020, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang kembali memperpanjang pembatalan operasional perjalanan semua KA penumpang mulai tanggal 1 Juni 2020 hingga 30 Juni 2020 mendatang. 

Manager Humas PT KAI Divre IV Sapto Hartoyo mengatakan, pembatalan perjalanan semua kereta api penumpang ini sejalan dengan Peraturan Presiden dan Keputusan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tanggal 23 April 2020, tentang larangan mudik Lebaran dan pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. 

"Hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau Virus Corona, dan kebijakan ini pun sesuai dengan arahan Pemerintah dimana masyarakat diminta mengurangi mobilitas di luar rumah," ujarnya, Sabtu. 
Baca juga: PT KAI Divre IV salurkan 700 paket sembako berkah Ramadhan


Sapto menambahkan bahwa perpanjangan pembatalan perjalanan kereta api penumpang di wilayah Divre IV Tanjungkarang ini diputuskan, setelah dilakukan evaluasi dan mengikuti perkembangan penyebaran COVID-19 di wilayah Lampung dan Sumatera Selatan selama bulan Mei 2020.

"Pembatalan perjalanan kereta api penumpang di wilayah Divre IV Tanjungkarang ini diputuskan setelah dilakukan evaluasi dan mengikuti perkembangan penyebaran COVID-19 di wilayah Lampung dan Sumatera Selatan selama bulan Mei 2020," katanya pula. 

Lebih lanjut Sapto juga mengucapkan permohonan maaf kepada para pengguna kereta api di Lampung yang perjalanan mudik maupun baliknya tertunda. 

"Kami memohon maaf kepada para pengguna kereta api di Lampung yang perjalanan mudik maupun baliknya terganggu," ujarnya pula. 


Tidak lupa juga, Sapto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mempercayakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan utama.

"Terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mempercayakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan utamanya," katanya lagi.
Baca juga: PT KAI Divre IV alami penurunan penumpang 30 persen selama COVID-19
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar