Pemprov Lampung bantu infrastruktur 30 rumah sakit

id gubernur lampung arinal, alat pcr, infrastruktur kesehatan

Pemprov Lampung bantu infrastruktur  30 rumah sakit

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung telah membantu pengadaan sejumlah infrastruktur kesehatan untuk 30 rumah sakit yang tersebar di kabupaten dan kota setempat untuk penanganan COVID-19.

"Pengadaan sejumlah infrastruktur kesehatan itu agar Lampung tidak bergantung dengan provinsi lain dalam hal penangan virus corona," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Senin.

Pihaknya telah menyiapkan ventilator dan peralatan lainnya, di rumah sakit tersebut untuk pasien COVID-19 termasuk Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) baik sisi kapasitas dan kuantitas sanggup untuk menampung pasien isolasi COVID-19.

Selain itu, lanjut dia, Provinsi Lampung telah memiliki alat polymerase chain reaction (PCR) yang didapatkan dari Menteri BUMN Erick Tohir.

Alat PCR itu menurut dia, telah digunakan memeriksa swab dan hasilnya akan dapat diketahui segera apakah positif atau negatif?.

"Kita tak lagi tergantung dari daerah lain untuk mengirim sampel swab, " ujarnya.

Menurutnya, dengan kehadiran alat tersebut di Lampung menjadikan laporan swab pasien akan lebih cepat diterima karena tidak perlu lagi mengirim sampel ke luar daerah.

Arinal juga meminta semua kabupaten/kota sejalan dan mengambil bagian dalam upaya penangan dan pengendalian COVID-19 di daerahnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar