Frenkie de Jong belum siap kembali bermain

id Barcelona,Frenkie de Jong

Frenkie de Jong belum siap kembali bermain

Gelandang Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong saat melakukan latihan di markas latihan Barcelona, 16 Mei 2020. (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Barcelona Frenkier de Jong mengatakan bahwa ia senang dapat kembali berlatih dengan timnya, namun "belum siap untuk kembali bermain" setelah dua bulan tanpa kompetisi akibat pandemi COVID-19.

Klub-klub Spanyol mulai menjalankan latihan dalam kelompok-kelompok berisi sepuluh pemain pada Senin (18/5), ketika Liga Spanyol bersiap untuk melanjutkan musim pada bulan depan.

"Saya merindukan latihan, rekan-rekan setim saya, bermain sepak bola dan semuanya," kata De Jong dalam wawancara yang dimuat laman resmi klub.

"Dua atau tiga bulan terpisah merupakan waktu yang lama. Selalu menyenangkan untuk kembali bertemu setelah terpisah karena liburan atau hal lain, namun normalnya itu hanya tiga pekan dan ini hampir tiga bulan," tambahnya.



Tim-tim di dua divisi teratas Spanyol kembali menjalankan latihan pada awal bulan ini, di mana awalnya para pemain melakukan program-program individual.

"Saya tidak berpikir bahwa saya sekarang siap untuk memainkan pertandingan. Kami masih memerlukan beberapa pekan latihan. Pertama secara individual, kemudian di grup-grup kecil, dan kemudian satu tim secara keseluruhan. Kami akan kembali siap bermain dalam waktu beberapa pekan lagi," kata De Jong.

"Menurut saya merupakan langkah bagus untuk berlatih terpisah karena setiap orang bekerja dengan irama masing-masing, dan dapat melihat seberapa bugar mereka sebelum bekerja dengan seluruh grup," lanjutnya.

Presiden Liga Spanyol Javier Tebas berharap pertandingan-pertandingan akan dapat dimainkan pada 12 Juni, namun ia mengakui bahwa pemilihan jadwal akan tergantung pada izin dari otoritas-otoritas kesehatan di Spanyol dan penurunan jumlah penyebaran virus.