Kendaraan yang melintas di ruas Terpeka mengalami kenaikan empat persen

id Lampung, hutama karya, jalan tol

Kendaraan yang melintas di ruas Terpeka mengalami kenaikan empat persen

Gerbang tol (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya menyebutkan arus kendaraan yang melintasi jalan tol Trans Sumatera ruas Terbanggi  Besar - Pematang. Panggang - Kayu. Agung (Terpeka) mengalami kenaikan sebesar 26 persen persen untuk kendaraan golongan satu dan 12 persen untuk kendaraan non golongan satu.

“Iya betul, sampai saat ini jumlah kendaraan yang melintas sangat stabil, dan hampir rata-rata kendaraan dalam Provinsi Lampung yang melintas,” kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Kayu Agung, Yoni Setyo Wisnuwardhono, di Mesuji, Lampung, Selasa.

Menurutnya, untuk volume kendaraan golongan satu pada tanggal 18 Mei 2020 mencapai 3.593 unit atau mengalami kenaikan 26 persen, dibandingkan pada 17 Mei 2020 yang mengalami penurunan sebesar 10 persen.

Selain itu, untuk volume kendaraan non golongan satu mencapai 3.489 unit atau mengalami penurunan 12 persen dari hari sebelumnya yaitu mencapai 3.948 unit.

Total jumlah volume kendaraan pada 18 Mei 2020 mencapai 7.084 unit.

“Kendaraan yang melintas yaitu golongan satu dari Bandarlampung tujuan ke Tulang Bawang atau Mesuji, sedangkan untuk kendaraan non golongan satu atau kendaraan logistik hampir rata-rata tujuannya ke Sumatera Selatan dan provinsi lainnya,”katanya

Yoni menjelaskan, hampir rata-rata kendaraan yang melintas adalah angkutan barang dan kendaraan besar. Sedangkan untuk kendaraan pribadi hanya kendaraan dalam kota seperti  dari Bandarlampung menuju Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji. 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar