Satgas BUMN Lampung salurkan bantuan bagi penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung

id Corona, Satgas BUMN, bantuan

Satgas BUMN Lampung salurkan bantuan bagi penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung

Kepala Satgas BUMN Lampung Biverli Binanga tengah menyerahkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung, Bandarlampung, Selasa 19/5/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Satuan Tugas BUMN menyalurkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung untuk membantu mengatasi masalah infeksi virus corona di daerah setempat. 

"Satgas BUMN Lampung pada hari ini menyalurkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung, sebagai wujud tanggung jawab BUMN bagi Provinsi Lampung dan masyarakat," kata Kepala Satgas BUMN Lampung Biverli Binanga, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan, Satgas BUMN Lampung akan menyalurkan bantuan peralatan medis kepada tujuh rumah sakit di Provinsi Lampung. 

"Kami hari ini menyalurkan bantuan medis berupa 980 unit APD, 3.070 buah masker KN95, 6.750 buah masker 3 ply, dan 6.500 pasang handscoon bagi tujuh rumah sakit di Provinsi Lampung melalui Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung," ujarnya. 

Menurutnya, ketujuh rumah sakit tersebut meliputi Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, RSUD Bob Bazar, RSUD Demang Sepuluh Raya, Rumah Sakit Umum Alimuddin Umar, RSUD Menggala, RSUD Mayjen HM Ryacudu, dan RS Urip Sumoharjo.

"Ini merupakan bentuk sumbangsih atas kerja sama 34 BUMN yang ada di Provinsi Lampung bagi tim medis serta masyarakat, dan kami akan terus memberi dukungan dalam membantu penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung," katanya. 

Ia mengatakan, pembentukan Satgas BUMN yang ada di seluruh provinsi di Indonesia, salah satunya Provinsi Lampung, atas arahan Kementerian BUMN dalam rangka membantu percepatan penanganan COVID-19. 

"Sebelumnya kami juga telah melakukan sejumlah kegiatan sebab Satgas BUMN ini memiliki koordinator di setiap kabupaten, salah satu kegiatannya adalah melakukan sosialisasi dan edukasi cuci tangan dan bahaya COVID-19, membagikan 8.300 masker, 40 botol hand sanitizer, dan melakukan penyemprotan disinfektan di terminal serta rumah ibadah," ucapnya.