PPNI Pesisir Barat bagikan sembako dan masker di empat kecamatan

id Lampung, peaisir barat

PPNI Pesisir Barat bagikan sembako dan masker di empat kecamatan

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pesisir Barat Tedi Zadmiko melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat tidak mampu. (Antaralampung/HO/Pemkab Pesisir Barat)

....masyarakat Pesisir Barat terutama yang ada di luar daerah untuk tidak mudik

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pesisir Barat Tedi Zadmiko melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat tidak mampu pada empat kecamatan wilayah setempat.

"Jumlah sembako yang diberikan adalah sebanyak 100 paket, dan paket bantuan ini isinya ada masker, beras 5 kilogram, minyak goreng, sabun dan stiker-stiker edukasi dari Dinas Kesehatan," ujar Tedi, dalam penjelasan diterima di Bandarlampung, Selasa.
Baca juga: Komunitas Trail Pesisir Barat bagikan sembako kepada masyarat
 

Menurutnya, PPNI juga membagikan sebanyak 2.000 masker dan sembako di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Lemong, Way Krui, Pesisir Tengah, dan Kecamatan Krui Selatan. Masker itu nanti akan didistribusikan juga di jalan utama di empat titik pada kecamatan tersebut.

Tedi mengimbau kepada masyarakat Pesisir Barat terutama yang ada di luar daerah untuk tidak mudik, namun apabila tidak dapat dihindari untuk mudik, maka dapat melakukan isolasi mandiri di kampung halamannya.

"Untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, agar bersama-sama untuk memakai masker. kemudian sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan diwajibkan untuk cuci tangan dan berperilaku hidup bersih dan sehat yang paling penting juga setiap jam 10 pagi jangan lupa untuk berjemur di matahari pagi," katanya lagi.

Baca juga: Pemkab Pesisir Barat gelar operasi pasar di Kecamatan Pesisir Tengah