22 rumah di Kabupaten Bogor terrendam

id Banjir citeureup, kabupaten bogor, jawa barat

22 rumah di Kabupaten Bogor terrendam

Peristiwa banjir merendam 22 rumah di Kampung Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (18/5/2020). (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor)

Citeureup, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 22 rumah di Kampung Leuwinutug, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terendam banjir pada Senin petang, setelah hujan deras melanda wilayah tersebut.

Kasi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Adam Hamdani menyebutkan bahwa 22 rumah itu terndam secara berangsur ketika hujan deras di wilayah Kecamatan Citeureup sejak Senin siang.

"Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi, dan durasi yang cukup lama, mengakibatkan kali Cigede meluap setinggi satu meter," ujarnya, memaparkan.

Pria yang akrab disapa Adam itu menyebutkan bahwa dari 22 rumah yang terendam, satu di antaranya mengalami rusak ringan, yaitu milik Jainal Abidin.

"Saat ini kami sedang melakukan pengecekan akibat banjir yang merendam 22 rumah warga itu," kata Adam.

Menurutnya, banjir yang merendam Kampung Leuwinutug itu berangsur surut mulai pukul 18.45 WIB. Meski begitu, menurut Adam, tim BPBD tetap melakukan pemantauan ke sejumlah wilayah langganan banjir lainnya, seperti Kecamatan Gunung Putri dan Cileungsi.

"Hujan pada sore tadi begitu deras dan lama, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja," kata Adam.