Inilah kiat jaga motivasi untuk berolaraga ala Cut Memey

id cut memey,olahraga,work out,workout,tips bugar

Inilah kiat jaga motivasi untuk berolaraga ala Cut Memey

Cut Memey. (Instagram/cutmemey)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu tantangan ketika memulai gaya hidup sehat seperti berolahraga, ialah menjaga semangat dan motivasi agar tetap konsisten dalam melakukannya.

Menurut aktris yang juga aktif dalam dunia kebugaran, Cut Memey, setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menggugah motivasinya.

"Nah, kalau aku, lebih suka olahraga pagi, sebelum memulai semua aktivitas, aku olahraga pagi dulu. Bangun pagi pun menjadi tantangan, kan?" kata Cut Memey melalui konferensi virtual, Senin.

Lebih lanjut, setelah bangun pagi, ia biasanya mandi dan keramas terlebih dahulu, agar merasa lebih segar saat latihan dan olahraga. "Itu rasanya kayak recharge dan wake-up call aja," kata dia.

Memey, yang juga sekarang merupakan instruktur zumba tersebut juga menambahkan, dirinya mencoba memberi apresiasi untuk diri sendiri, seperti membeli baju olahraga baru dan memakainya ketika berolahraga bersama pelatih maupun muridnya.

"Aku selalu berusaha selalu tampil bagus di studio. Aku beli outfit olahraga baru, jadi kayak mendorong aku buat olahraga lagi," ujarnya lalu tertawa.

Aktris yang kini menetap di Kanada itu juga tak menyangkal bahwa rasa malas bisa muncul, seperti di hari-hari istirahat (rest day).

"Tapi, coba kita tanam pikiran, kalau pas rest day, dan besoknya enggak memulai lagi, sayang tuh olahraga yang kemarin, tambah Memey.

Jika telah rutin olahraga, lanjut dia, tubuh akan menjadi terbiasa, menikmati, dan pola pikir pun ikut berubah.

"Jujur, aku dulu olahraga kalau ada waktu. Tapi ketika kita enjoy, bisa menjadi kebutuhan dan kita jadi lebih ke menyisihkan waktu untuk workout," ujarnya.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar