Kadis Kominfo pimpin rapat konsolidasi dan evaluasi Forum Bisnis Masyarakat Pringsewu

id Lampung, pringsewu, virus corona

Kadis Kominfo pimpin rapat konsolidasi dan evaluasi  Forum Bisnis Masyarakat Pringsewu

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Samsir Kasim, menghadiri acara konsolidasi dan evaluasi grup Forbis Masprima (Antara Lampung/HO/Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Kadis Kominfo Pringsewu Samsir Kasim memimpin rapat konsolidasi dan evaluasi  Forum Bisnis Masyarakat Pringsewu yamg digelar di rumah dinas Wakil Bupati Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Barat.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dalam keterangannya, Minggu, pada masa pandemi COVID-19 ini hampir seluruh pelaku usaha mengalami penurunan keuntungan, bahkan sampai ada yang mengalami kerugian.

Oleh karena itu, Forum Bisnis Masyarakat Pringsewu (Forbis Masprima) merupakan forum resmi Pemerintah Kabupaten Pringsewu, sebagai sarana penyebarluasan informasi terkait bisnis di Kabupaten Pringsewu.

Kadis Kominfo menambahkan, untuk itu seluruh Admin Media Sosial Pemerintah Kabupaten Pringsewu, baik Admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan dan kelurahan, dapat membantu menginformasikan atau memasarkan hasil produk bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan produksi UMKM.

“Saat ini peran media sosial sangat penting, terutama dalam hal pemasaran. Tidak ada keterbatasan waktu dan tempat, penjual dan calon pembeli dapat saling berkomunikasi secara langsung,” katanya

Kabag Perekonomian dan SDA Alam Ediyanto mengatakan, grup media sosial Facebook Forbis Masprima akan dikelola admin Bagian Perekonomian dan SDA, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan Dinas Koperindag. Untuk Admin OPD lainnya, akan tetap membantu sesuai dengan bidangnya masing-masing, khususnya admin kecamatan dan kelurahan agar lebih mengeksplorasi potensi-potensi yang ada di daerahnya masing-masing.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar