Bundesliga digelar lagi, Haaland jebol gawang Schalke

id Liga Jerman,Borussia Dortmund,Erling Haaland

Bundesliga digelar lagi, Haaland jebol gawang Schalke

Penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland seusai menciptakan gol ke gawang Schalke 04 pada 16 Mei 2020 di Dortmund, Jerman. (AFP/MARTIN MEISSNER)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland mengaku sudah menduga bakal menciptakan gol pada hari pertama mulainya lagi Bundesliga musim ini ketika Dortmund berhadapan dengan Schalke, Sabtu malam.

Pada pertandingan yang dimenangkan Dortmund 4-0 itu, Haaland menciptakan satu gol, sedangkan dua gol lainnya diciptakan Raphael Guerreiro, dan satunya lagi dilesakkan Thorgan Hazard.

"Saya tidak sama. Saya sudah tidak lagi pemain, seperti Anda bilang, selama tujuh pekan," kata Haaland dalam laman Bundesliga yang dikutip di Jakarta, Minggu WIB.

"Tetapi saya tahu sudah bekerja keras pada periode ini dan saya tidak kaget (saya mencetak gol)," sambung dia.

Sementara itu pelatih Dortmund Lucien Favre menyebut kemenangan 4-0 atas Schalke merupakan hasil yang bagus.

"Kami bermain bagus sebagai sebuah tim dan dalam bertahan, itu kuncinya," kata Favre.

"Ini pengalaman yang unik, tidak ada suara ketika Anda menembak, memainkan umpan atas atau mencetak gol. Aneh, kami sudah merindukan penggemar kami, tetapi para pemain berkonsentrasi pada tugasnya," sambung dia.

Gelandang Julian Brandt juga merasakan keanehan yang dirasakan pelatihnya itu, tetapi dia mengaku menikmati suasana lain ini.

"Jelas saya memilih kondisi normal, itulah yang terjadi. Ini bukan penampilan yang sempurna, tapi saya senang setelah jeda sepanjang ini," kata Brandt.