Kwarcab Pramuka Waykanan canangkan Pramuka Peduli COVID-19

id Lampung, waykanan, pramuka, pramuka waykanan

Pembagian ini dilakukan dari rumah ke rumah agar tepat sasaran, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Gerakan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Waykanan, Lampung mencanangkan Pramuka Peduli sebagai dampak wabah COVID-19 dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona.

"Pembagian sembako ini untuk para masyarakat terdampak COVID-19. Tetapi yang menerima bantuan dari Kwarcab Pramuka ini bukan bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan dari dana desa atau Kementrian Sosial," kata Kepala Kwarcab Pramuka Waykanan, Edward Antony, di Blambangan Umpu, Sabtu.

Menurutnya, pembagian ini merupakan bentuk kepedulian dari Gerakan Pramuka untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Petani Waykanan Lampung tetap berinovasi di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Wabup Waykanan pastikan kebutuhan pangan selama "social distancing" aman


Ia mnengatakan, pencanangan Pramuka Peduli ini dimulai dari Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten waykanan.

Edward menjelaskan, pembagian paket sembako ini akan didistribusikan ke 75 kampung se-Kabupaten Waykanan, dan pada hari ini (17/5) dilakukan serentak di empat kecamatan yaitu, Blambangan Umpu, Way Tuba, Bumi Agung dan Buay Bahuga.

"Pembagian ini dilakukan dari rumah ke rumah agar tepat sasaran. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial dan desa," katanya.

Penyerahan bantuan ini didampingi oleh Andalan Mabicab Thurismawati Edward, Sekretaris dan Bendahara Kwarcab Pramuka Waykanan dan disaksikan oleh Kepala Kampung.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar