ACT Lampung siap salurkan bantuan bahan pokok dari BI

id COVID-19,Wuhan

ACT Lampung siap salurkan bantuan bahan pokok dari BI

Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan (kiri) dan memberikan bantuan secara simbolis kepada Kepala Program ACT Lampung, Regina Locita Pratiwi (kanan). Selasa. (12/5/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - ACT Lampung siap menyalurkan bantuan berupa bahan pokok yang didapat dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) ke masyarakat yang membutuhkan dikarenakan terdampak COVID-19.

Kepala Program ACT Lampung, Regina Locita Pratiwi, Selasa, di Bandarlampung menjelaskan bahwa bantuan yang dititipkan BI Lampung akan disalurkan kepada penerima manfaat di Pulau Tegal Pesawaran, Pulau Sebesi Lampung Selatan, Kotabumi Lampung Utara, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Kota gajah Lampung Tengah dan Bandarlampung.

Tentunya, kata dia, ACT pun berterimakasih atas kepercayaan Bank Indonesia Kpw Lampung kepada pihaknya dan berharap kolaborasi kemanusiaan ini terus berlanjut.

"Sebelumnya kami juga sudah berkolaborasi dengan BI dalam program Sumur Wakaf, Pembinaan Petani di Lampung Tengah dan Paket Sembako Murah," jelasnya.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan, mengatakan bantuan yang diberikannya sebanyak 800 paket yang diserahkan kepada masing-masing mitra dan binaan Bank Indonesia Kpw Lampung diantaranya ACT Lampung, Komunitas TDA Kota Bandarlampung, Koperasi Petani Kopi (KPK) Sekincau dan Pengurus LKS-LKSA Kota Bandarlampung.

"Bantuan itu berupa beras, minyak goreng, ikan sarden, kental manis, multi vitamin, masker kain dan sabun," jelasnya.

Dia menginginkan, penyaluran PSBI ini tidak terfokus pada keluarga tertentu namun bisa menyentuh masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sama sekali dari pihak manapun.

Pihaknya juga berharap mitra dan binaannya dapat selektif dalam penyaluran bantuan ini sebab PSBI ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak COVID-19 dan ekonominya mengalami penurunan akibat pandemi ini.

Pekan lalu, lanjut dia, BI Lampung juga sudah menyalurkan 800 paket sembako dan ke depan akan menyalurkan lebih dari 2.000 paket untuk masyarakat sekitar Kota Bandarlampung melalui Bank-Bank yang masuk pengawasan BI Lampung, sehingga dapat membantu warga di sekitar wilayah operasionalnya.

“Hari ini kita berikan 800 paket bantuan, pekan lalu 800 dan pekan depan lebih dari 2.000 paket yang akan kami salurkan, memang kami belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, namun bantuan PSBI ini diharapkan dapat meringankan sebagian warga yang terdampak COVID-19,” jelasnya.










 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar